Manfaat Ikan Jenahak Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Jenahak Untuk Kesehatan
======================================





Ikan Jenahak adalah jenis ikan laut yang bisa di buat obat herbal seperti Obat Titan Gel dan mampu hidup di perairan tropis. Jadi di lautan Indonesia sudah pasti ada. Ikan ini dalam bahasa Inggris dikenal sebagai ikan Snapper. Ada sekitar 100 spesies Jenahak yang sudah diketahui.  Dan Ikan Jenahak Merah menjadi yang paling favorit di kawasan Asia Tenggara.

Ikan Jenahak memiliki kandungan gizi yang kompleks. Ikan ini dipercaya dapat menurunkan trigliserida, sebuah asam yang mengalir dalam pembuluh darah manusia karena manusia mengonsumsi makanan yang mengandung glukosa. Berikut di bawah ini sudah kami paparkan manfaat Ikan Jenahak untuk kesehatan:




1. Mengobati Gejala Mata Kering

Mata kering terjadi ketika tidak menghasilkan air mata seperti seharusnya. Gejala yang timbul biasanya perih, sensitif terhadap cahaya, gatal di dalamnya, seperti ada yang menyangkut di dalam mata, dan berwarna kemerahan. Namun jangan khawatir karena ikan jenahak dapat menjadi solusinya.
2. Membantu Menghilangkan Kapalan

Kapalan merupakan penebalan atau pengerasan kulit akibat tekanan dan gesekan yang berlebihan. Pada umumnya akan berwarna kekuningan. Biasanya muncul di kaki, tumit, tangan, atau jari, dan bisa menyebabkan rasa tidak nyaman berjalan atau beraktivitas. Dengan rutin makan ikan jenahak akan membatu menghilangkannya.
3. Mengobati Batuk

Batuk merupakan respons alami sebagai sistem pertahanan saluran napas apabila terdapat gangguan dari luar, bertujuan membersihkan lendir atau faktor penyebab iritasi seperti debu atau asap supaya keluar dari paru-paru. Bisa timbul akibat alergi terhadap sesuatu, maupun terlalu banyak minum es.Untuk mengatasinya cobalah makan ikan jenahak.
4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dengan istirahat yang cukup dan pilihlah menu makanan yang bergizi khususnya berprotein tinggi seperti ikan jenahak, terutama disaat musim hujan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu juga hindari hembusan angin, berada di udara terbuka apalagi kehujanan.
5. Mencegah Flu

Sering terpapar udara dingin akan semakin mudah manusia terserang virus flu, apabila ketahanan tubuh kita semakin melemah. Maka dari itu untuk melawan agar penyakit tersebut tidak menyerang adalah dengan mengonsumsi ikan jenahak, membuat ketahanan anda fisik semakin kuat.
6. Mengobati Nyeri pada Perut Bagian Atas

Nyeri pada perut bagian atas tepatnya di dekat dada, disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Hal ini juga biasa disebut dengan istilah GERD. Pengobatannya bisa dengan rutin mengonsumsi ikan jenahak., paling tidak dua kali dalam satu minggu.
7. Mencegah Radang Usus Buntu

Orang yang terkena radang usus buntu biasanya merasakan nyeri di perut bagian tengah yang menjalar ke samping. Ini biasanya terjadi kontroversi terkait fungsinya di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi ikan jenahak setiap hari dapat mencegah penyakit tersebut.
8. Mencegah Pembentukan Karang Empedu

Gejala pembentukan karang empedu atau biasa disebut dengan istilah gallstones yaitu merasa tidak nyaman di bagian kanan atas perut, dan memburuk saat banyak makan lemak. Hal itu terjadi karena kolesterol yang terperangkap di kantong empedu. Makanlah ikan jenahak sebagai pencegahan gangguan tersebut.
9. Mencegah Gastritis

Mengonsumsi ikan jenahak ternyata bermanfaat untuk mencegah gastritis, yang merupakan sejenis radang pada dinding lambung. Biasanya yang menderita penyakit tersebut akan merasakan seperti terbakar di belakang tulang dada serta memburuk saat lapar. Keluhan itu akan hilang saat menghindari penyebab yang berbeda-beda pada setiap individu, misalnya karena alkohol atau makanan pedas.
10. Mengobati Kram pada Perut Bagian Bawah

Merasakan kram pada perut bagian bawah menandakan kondisi peradangan pada usus besar. Penyebabnya bisa karena infeksi akut di saluran pencernaan dan bisa diatasi dengan mengonsumsi ikan jenahak. Jika seseorang mengalami nyeri yang dirasakan sampai dua minggu maka berat badan akan menurun.

Komentar